contoh abstrak skripsi

ABSTRAK
 Nama                     : Takdir 
Nim                        : 20100110061 
Judul                    :    Pengaruh Pemanfaatan Internet dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran fikih Madrasah Aliyah Madani Alauddin Paopao Kab.  Gowa"
       
Skripsi ini membahas mengenai “Pengaruh Pemanfaatan Internet dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran fikih Madrasah Aliyah Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa. Adapun pokok-pokok permasalahan yang dibahas dalam skiripsi ini adalah (1) Bagaimana Pemanfaatan internet di Madrasah Aliyah Madani Alauddin Paopao kab. Gowa (2) Bagaimana Hasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran fikih Madrasah Aliyah Madani Alauddin Kab. Gowa (3) Apakah ada Pengaruh yang signifikan Antara Pemanfaatan Internet dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran  Pendidikan Agama Islam terhadap Hasil Belajar Peserata Didik pada Mata Palajaran fikih Madrasah Aliyah Madani A;auddin Pao-paon Kab. Gowa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah pemanfaatan internet berpengaruh terhadap hasil belajar  peserta didik pada mata pelajaran fikih Madrasah Aliyah Alauddin Pao-pao Kab. Gowa..
Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif yang datanya berupa angka-angka dan menggunakan analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik Madrasah Aliyah Madani A;auddin Pao-paon Kab. Gowa yang berjumlah 139 peserta didik. Sedangkan sampelnya adalah 15% dari jumlah populasi yaitu 20 Peserta didik dengan teknik pengambilan sampel menggunakan  simple random sampling.
Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif diperoleh skor rata-rata Pemanfaatan internet adalah terletak pada nilai 38 pada interval 38-42, hasil ini berada pada kategori Baik. Sedangkan skor rata-rata hasil belajar peserta didik adalah 86 terletak pada interval 86-89, hasil ini berada pada kategori sedang. Sedangkan hasil analisis pada pegujian statistic regresi sederhana, yaitu uji t, diperoleh hasil uji hipotesis bahwa bahwa    = 2,101.    (2,981  maka  ditolak  diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Pemanfaatan internet berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran fikih Madrasah Aliyah Madani Alauddin Paopao Kab. Gowa.

Penelitian ini memiliki implikasi bagi sumber data yang telah memberikan jawaban- jawaban kepada peneliti yaitu Peserta didik Madrasah Aliyah Madani Alauddin Paopao Kab. Gowa juga bagi civitas Sekolah lainnya agar menjadi pengetahuan baru sehingga lebih profesionalisme dalam berbagai aspek. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH LAPORAN PRAKTIKUM UNGGAS